10 PERSEN PEGAWAI TERPAPAR COVID-19, PN JEMBER TUTUP SEPEKAN

10 PERSEN PEGAWAI TERPAPAR COVID-19, PN JEMBER TUTUP SEPEKAN

10 PERSEN PEGAWAI TERPAPAR COVID-19, PN JEMBER TUTUP SEPEKAN

Pengadilan Negeri (PN) Jember kembali lockdown pasca sejumlah pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan operasional gedung PN Jember yang ada di Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari itu dilakukan selama seminggu, mulai Selasa (27/7/2021) hingga 3 Agustus mendatang.

Menurut juru bicara PN Jember, Slamet Budiono, pihaknya melakukan swab test massal pada Senin (26/7/2021) kemarin melalui tenaga medis dari Puskesmas Sumbersari. Dari total 70 pegawai yang menjalani swab test, 10 persen di antaranya atau sebanyak 7 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Slamet menyampaikan, seluruh jadwal sidang selama sepekan terpaksa ditunda, kecuali yang mendesak. Seperti sidang yang terdakwanya akan segera habis masa tahanannya, maka tetap digelar pada pekan ini. Selain itu, pegawai juga tetap bekerja dari rumah atau work form home.

Sebelumnya, selama masa pandemi, PN Jember juga sudah beberapa kali melakukan penutupan operasional. Slamet menegaskan, penutupan dilakukan agar masyarakat yang punya urusan dengan PN Jember tidak terpapar Covid-19. Seluruh pegawai PN Jember pun terus diingatkan agar menjaga protokol kesehatan.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B