1.000 PELAJAR SMK DI JEMBER MENDAPAT DOSIS PERTAMA VAKSIN COVID-19

1.000 PELAJAR SMK DI JEMBER MENDAPAT DOSIS PERTAMA VAKSIN COVID-19

1.000 PELAJAR SMK DI JEMBER MENDAPAT DOSIS PERTAMA VAKSIN COVID-19

1.000 pelajar SMKN 5 Jember mendapat suntikan dosis pertama vaksinasi Covid-19. Vaksinasi itu dilaksanakan serentak bersama beberapa SMA/SMK se Jawa Timur yang dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Timur secara daring pada Rabu (4/8/2021).

Bupati Jember, Hendy Siswanto juga turun langsung dalam acara vaksinasi Covid-19 di SMKN 5 Jember. Ia menjelaskan, kegiatan itu merupakan program dari Gubernur Jawa Timur dalam percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya pencanangan vaksinasi untuk siswa SMA, SMK, PK-PLK se Jawa Timur. Untuk program vaksinasi Covid-19 di SMKN 5 Jember dilaksanakan selama 2 hari. Per harinya, 500 pelajar mendapatkan suntikan dosis pertama.

Menurut Hendy, para pelajar itu nantinya bisa menjadi perantara sosialisasi ke lingkungan mereka, termasuk keluarga untuk melakukan vaksinasi. Karena saat ia bertanya ke beberapa pelajar, beberapa dari mereka mengatakan anggota keluarganya juga belum melakukan vaksinasi.

Hendy menambahkan, saat ini stok vaksin di Jember masih tersedia di Puskesmas-puskesmas. Ia menilai cukup bisa menjangkau masyarakat rural. Namun ia juga tidak menampik mengenai keterbatasan stoknya. Sampai saat ini, Kabupaten Jember baru menerima sekitar 350 ribu dosis, dari total target vaksinasi 1,9 juta jiwa. Maka pihaknya terus berupaya untuk memenuhi ketersediaan vaksin di Jember.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B