20 ANAK PENDUKUNG PETUGAS KESEHATAN DI JEMBER DAPATKAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN

20 ANAK PENDUKUNG PETUGAS KESEHATAN DI JEMBER DAPATKAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN

20 ANAK PENDUKUNG PETUGAS KESEHATAN DI JEMBER DAPATKAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN

Sebanyak 20 anak tenaga pendukung kesehatan diberi bantuan dana pendidikan oleh salah satu bank BUMN yang bekerjasama dengan RSD dr. Soebandi Jember. Bantuan itu secara simbolis diberikan oleh Wakil Bupati Jember, Muhammad Balya Firjaun Barlaman, Kamis (19/8/2021).

Gus Firjaun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak penyalur bantuan ini. Bantuan yang diberikan berupa dana pendidikan senilai 5 juta rupiah untuk masing-masing anak di tingkat SD sampai SMA. Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas dari berbagai pihak untuk sesamanya, khususnya para tenaga pendukung kesehatan.

Dengan adanya bantuan itu, Gus Firjaun berharap kedepannya persoalan yang dihadapi di Jember, terutama sebagai dampak dari pandemi Covid-19, bisa teratasi bersama. Pemerintah, pihak swasta, dan masyarakat bisa saling membantu dalam penyelesaian dampak pandemi. Ketika semua pihak kompak, masalah akan menjadi ringan dan teratasi.

Sementara itu, Direktur RSD dr. Soebandi, Hendro Soelistijono, menyampaikan 20 penerima bantuan itu merupakan anak dari tenaga pendukung kesehatan yang bertugas dan terdampak Covid-19. Baik cleaning service, security, petugas pemulasaraan jenazah dan lainnya.

Menurut Hendro, selama ini mungkin tugas pendukung tenaga kesehatan kurang terlihat. Padahal peran mereka sangat penting mendukung tenaga medis dalam penanganan pandemi. Sehingga hal itu diharapkan bisa menjadi apresiasi bagi mereka.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B