3 SANTRI DI KABUPATEN JEMBER BERPOTENSI MAJU KE STQH NASIONAL 2021

3 SANTRI DI KABUPATEN JEMBER BERPOTENSI MAJU KE STQH NASIONAL 2021

3 SANTRI DI KABUPATEN JEMBER BERPOTENSI MAJU KE STQH NASIONAL 2021

Panitia Seleksi Tilawah Quran (STQ) Jawa Timur menunjuk 3 Santri dari Kabupaten Jember untuk mengikuti pembinaan sebagai calon peserta STQ dan Hadist (STQH) Nasional. Tahun 2021 ini merupakan STQH Nasional ke 26 yang dilaksanakan di Sofifi, Provinsi Maluku Utara. Untuk pembinaannya, dilakukan sejak 6 – 11 Agustus 2021 di Kota Malang dan Sidoarjo.

Meskipun tahapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Jember tahun ini belum usai, namun sudah ada 3 santri yang ditunjuk. Mereka adalah Mohamad Afif Zain Abdillah dan Zulfiah Hasan dari cabang 500 hadits tanpa sanad serta Uminyatul Hana dari cabang 100 hadits dengan sanad.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Jember, Achmad Musoddaq mengonfirmasi bahwa 3 santri tersebut terpilih dari Hasil pelaksanan MTQ Kabupaten Jember di tahun sebelumnya. Namun, 2 cabang yang diikuti ketiganya sebenarnya tidak pernah dilombakan dalam MTQ Kabupaten Jember.

Musoddaq berharap, dengan adanya 3 santri perwakilan dan rutinnya penyelenggaran MTQ di Kabupaten Jember, bisa menjadi pendorong semangat para pemuda untuk mengamalkan dan membiasakan gemar membaca Al Quran. Sehingga Jember dapat menjadi Kota Santri.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B