7.000 DOSIS VAKSIN DITARGETKAN UNTUK PEGAWAI PERUSAHAAN JASA KEUANGAN DI JEMBER

7.000 DOSIS VAKSIN DITARGETKAN UNTUK PEGAWAI PERUSAHAAN JASA KEUANGAN DI JEMBER

7.000 DOSIS VAKSIN DITARGETKAN UNTUK PEGAWAI PERUSAHAAN JASA KEUANGAN DI JEMBER

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kabupaten Jember, mulai Senin (8/2/2021) melaksanakan program percepatan vaksin Covid-19. Program tersebut bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Jember, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jember dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jember. Pelaksanaan vaksin ini bertempat di Rumah Sakit Umum Kaliwates dengan target untuk seluruh perusahaan yang bergerak di sektor jasa keuangan dan perbankan di Jember.
Kepala OJK Jember, Hardi Rofiq Nasution mengatakan, di masa pandemi, sektor keuangan berperan penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Dalam pelaksanaannya, program vaksinasi diikuti karyawan Industri Jasa Keuangan beserta keluarganya. Pihaknya juga memberikan akses kepada masyarakat umum untuk mendapatkan vaksin dalam program ini.
Hardi melanjutkan, gelombang pertama vaksinasi ini dilaksanakan pada 2 – 6 Agustus 2021 dengan total 1.800 dosis vaksin. Sehingga, untuk mencukupi kebutuhan vaksinasi para target hingga Desember 2021, diperlukan sekitar 7.000 dosis.
Sementara itu, Kepala KPw BI Jember, Hestu Wibowo, mengatakan kesehatan merupakan pilar utama dari program pemulihan ekonomi nasional. Jika kesehatan pulih, maka ekonomi segera bangkit. Meski di bulan Juli dan Agustus ini terdapat pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun pihaknya tetap optimis mempercepat pelaksanaan vaksinasi, agar penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.(ian)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B