ANGGOTA PASKIBRAKA JEMBER MAKNAI TUGASNYA SEBAGAI UPAYA BELA NEGARA

ANGGOTA PASKIBRAKA JEMBER MAKNAI TUGASNYA SEBAGAI UPAYA BELA NEGARA

ANGGOTA PASKIBRAKA JEMBER MAKNAI TUGASNYA SEBAGAI UPAYA BELA NEGARA

Suksesnya upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Alun-alun Jember pada Selasa (17/8/2021) pagi tak lepas dari Peran Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jember. Sebanyak 68 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Jember terpilih mengibarkan bendera merah putih.

Para anggota Paskibraka tersebut telah melalui banyak proses, mulai dari seleksi selama 2 hari. Kemudian 13 hari penuh menjalani latihan di Stadion Notohadinegoro. Sampai akhirnya berhasil mengibarkan sang bendera pusaka di hadapan Bupati, Forkopimda serta seluruh masyarakat yang menyaksikan upacara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia Ke-76.

Salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Jember, M. Farel K. R saat dikonfirmasi K Radio usai bertugas, mengungkapkan rasa bahagianya. Ia merasa bangga saat bendera berhasil dikibarkan dengan gagah di hadapan seluruh tamu undangan. Ia juga bersyukur telah menjadi bagian dari Paskibraka Kabupaten Jember

Perasaan yang sama juga diutarakan Anggota Paskibraka Kabupaten Jember lainnya, Khabibah. Menurutnya, menjadi tim Paskibraka Kabupaten Jember adalah salah satu bentuk upaya Bela negara.

Dilansir dari situs resmi Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia, bela negara merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B