BANTU WARGA TERDAMPAK PANDEMI, MUI JEMBER BERIKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO

BANTU WARGA TERDAMPAK PANDEMI, MUI JEMBER BERIKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO

BANTU WARGA TERDAMPAK PANDEMI, MUI JEMBER BERIKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember, Jumat (13/8/2021) menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada ratusan tukang becak dan sopir serta kernet. Pembagian sembako ini dilakukan di 4 lokasi, yaitu Jalan Kalimantan Kecamatan Sumbersari, Jalan Trunojoyo Kecamatan Kaliwates, sekitar Pasar Kepatihan, dan Terminal Tawang Alun.
Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Jember, Ihwan Huda Al Mujib, menjelaskan kegiatan ini sekaligus memeringati tahun baru Islam. Pihaknya sebelumnya juga melakukan kegiatan yang sama saat bulan Ramadan. Bantuan sembako ini diberikan sebagai bentuk kepedulian MUI Jember pada masyarakat yang terdampak pandemi.
Menurut Mujib, paket sembako yang dibagikan berasal dari dana para anggota MUI Jember. Di tengah pandemi ini, para tukang becak, sopir dan kernet cukup terdampak. Setidaknya dengan adanya bantuan sembako ini, bisa meringankan beban mereka. Harapannya, kegiatan ini bisa dilakukan secara berkelanjutan, agar dampak yang diberikan bisa lebih luas lagi.
Salah satu penerima bansos di Kecamatan Sumbersari, Muhdari merasa senang atas bantuan tersebut. Dirinya yang berprofesi sebagai tukang becak, mengaku tidak mendapatkan penumpang sama sekali dalam 10 hari terakhir. Sehingga sembako yang diberikan kepadanya bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B