BANYAK KELUHAN AKSI UGAL-UGALAN, 35 MOTOR MODIFIKASI DISITA POLRES JEMBER

BANYAK KELUHAN AKSI UGAL-UGALAN, 35 MOTOR MODIFIKASI DISITA POLRES JEMBER

BANYAK KELUHAN AKSI UGAL-UGALAN, 35 MOTOR MODIFIKASI DISITA POLRES JEMBER

Polres Jember selama akhir pekan kemarin menggelar razia untuk menjaring para pengendara motor dengan knalpot modifikasi. Sebanyak 35 motor modifikasi disita polisi karena dinilai tidak memenuhi standar keselamatan.
 
Dikonfirmasi K Radio via telepon, Kasat Sabhara Polres Jember, AKP Eko Basuki Senin (4/10/2021), menjelaskan razia itu dilakukan dalam rangka menegakkan harkamtibnas. Patroli juga dilakukan untuk mencegah adanya aksi balap liar. Pihaknya kerap mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait aksi balap liar yang ugal-ugalan dan menyebabkan kebisingan.
 
Sehingga pada akhir pekan menurut Eko, pihaknya melaksanakan patroli di wilayah kota yang rawan digunakan sebagai arena balap liar. Antara lain Jalan Gajah Mada, Alun-Alun Jember, Area Kampus, Pagah dan Baratan. Dari patroli itu, ditemukan puluhan motor yang tidak sesuai standar dan langsung diamankan.
 
Selain itu, Eko menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas dan Satreskrim Polres Jember. Para pemilik kendaraan diminta menunjukkan surat resmi kendaraan. Serta diimbau untuk mengembalikan kondisi kendaraannya ke bentuk semula sesuai standar. Pihaknya juga akan menghadirkan orang tua pemilik motor dan menyatakan janji tidak mengulangi perbuatannya.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B