BAZAR MINYAK GORENG MURAH DI JEMBER LARIS DISERBU WARGA

BAZAR MINYAK GORENG MURAH DI JEMBER LARIS DISERBU WARGA

BAZAR MINYAK GORENG MURAH DI JEMBER LARIS DISERBU WARGA

Bazar minyak goreng terus digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember dengan menggandeng berbagai pihak. Terbaru, pada Jumat (11/3/2022), bazar minyak goreng digelar di Kecamatan Sumberbaru. Minyak goreng itu dijual dengan harga subsidi dari pemerintah yakni Rp 28.000 per 2 liter. Sayangnya, ada beberapa masyarakat yang mengaku tidak kebagian minyak goreng murah dalam bazar tersebut.

Hal yang sama juga terjadi dalam bazar yang digelar Kepolisian Sektor Mayang pada Kamis (10/3/2022). Bazar yang bertempat di halaman Mapolsek Mayang itu menyediakan 1.000 liter minyak goreng dan habis terjual dalam waktu kurang dari 2 jam.

Menurut Kapolsek Mayang, Iptu Bejuel Nasution, dalam bazar tersebut, harga minyak goreng yang dibanderol sesuai aturan pemerintah yakni Rp14.000 per liternya. Bazar itu digelar karena sebagian besar warga Mayang masih kesulitan mendapatkan minyak goreng. Sedangkan harga minyak goreng di pasaran terbilang cukup tinggi.

Bejuel menambahkan, setiap warga, mendapat jatah 2 liter. Pihaknya memberlakukan sistem 1 kupon 1 orang untuk membeli minyak goreng, sebagai langkah antisipatif aksi borong minyak. Meski demikian, sebagian warga tetap ada yang pulang dengan tangan hampa.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B