BUPATI HENDY JANJIKAN INSENTIF YANG LAYAK BAGI ATLET JEMBER YANG MENANG PORPROV JATIM 2022

BUPATI HENDY JANJIKAN INSENTIF YANG LAYAK BAGI ATLET JEMBER YANG MENANG PORPROV JATIM 2022

BUPATI HENDY JANJIKAN INSENTIF YANG LAYAK BAGI ATLET JEMBER YANG MENANG PORPROV JATIM 2022

Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto – M. Balya Firjaun Barlaman, Senin (6/9/2021) meninjau seleksi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jember. Seleksi yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) PKPSO Kaliwates itu untuk persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang akan digelar tahun depan.

Hendy pun memberikan semangat bagi para atlet yang nantinya akan berlaga di Porprov Jatim mewakili Kabupaten Jember. Ia berkeyakinan, para atlet Jember bisa menjadi juara di Porprov Jatim 2022. Pihaknya akan mengoptimalkan dukungan bagi para atlet dengan potensi yang miliki.

Menurut Hendy, potensi dari para atlet tidak boleh diremehkan dan pemerintah harus mengambil kesempatan untuk menambah motivasi mereka. Oleh karena itu, pihaknya berjanji akan memberikan insentif yang sesuai bagi para atlet di seluruh cabang olahraga (cabor) yang menang dalam Porprov Jatim 2022. Khusus untuk peraih medali emas, pihaknya menjanjikan insentif sebesar 25 juta.

Hendy juga memberikan pesan kepada para atlet, khususnya pencak silat. Ia menegaskan, silat adalah seni budaya yang harus dilestarikan, bukan untuk berkelahi di jalan.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jember, Agus Supaat mengungkapkan antusiasme para atlet dalam seleksi kali ini luar biasa. Peserta seleksi mencapai 302 pesilat dari 26 perguruan. Pihaknya akan bekerja keras agar tim dari Jember bisa memperoleh banyak medali emas. Pihaknya menargetkan bisa mengembalikan tradisi medali di cabang pencak silat.

Agus mengungkapkan, sejak awal Porprov Jatim digelar, cabang pencak silat selalu berkontribusi menyumbangkan medali. Namun pada penyelenggaraan Porprov Jatim VI, pencak silat tidak berhasil membawa medali. Ia mengklaim hal itu disebabkan tidak adanya pembinaan pada para atlet.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B