BUPATI JEMBER BERENCANA INTEGRASIKAN DAN PERBAIKI WISATA DI JEMBER.

BUPATI JEMBER BERENCANA INTEGRASIKAN DAN PERBAIKI WISATA DI JEMBER.

BUPATI JEMBER BERENCANA INTEGRASIKAN DAN PERBAIKI WISATA DI JEMBER.

Keluhan masyarakat tentang adanya tiket ganda di obyek wisata Pantai Papuma dan Pantai Watu Ulo ditanggapi Bupati Jember Hendy Siswanto. Kedepan Bupati  berencana menggabungkan tiket wisata Pantai Papuma dengan Pantai Watu Ulo. Selain itu Pemkab Jember bersama Perhutani juga akan melakukan pengelolaan Wisata Air Terjun Tancak di Kecamatan Panti dan Air Terjun Tujuh Bidadari di Kecamatan Sumberjambe. Hal itu diungkapkan saat audiensi bersama Perhutani Surabaya di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (17/9/2021).

Bupati menjelaskan, pihaknya akan menggandeng Perhutani untuk merealisasikan rencana tersebut. Bupati berharap  obyek wisata di Jember bisa terintegrasi sehingga nanti wisatawan yang berkunjung ke Jember tidak hanya ke satu tujuan wisata saja.

Hendy mengatakan terkait sarana dan prasarana, pihaknya berupaya untuk melakukan perbaikan khusunya pada obyek wisata yang masih minim sarpras. Diantaranya perbaikan dan pelebaran jalan menuju air terjun Tancak. Selain itu fasilitas umum di lokasi wisata juga menjadi hal yang tidak luput dari pembenahan.

Bupati menambahkan dengan turunnya level PPKM di Kabupaten Jember, membuat sektor pariwisata mulai dibuka kembali meskipun terbatas. Pihaknya menargetkan wisata di Jember bisa beroperasi secara maksimal di tahun 2021.

Sementara itu, General Manager Ekowisata Jatim, Divisi Wisata Perum Perhutani, Berthus Sudarmeidi, menyambut baik gagasan yang disampaikan Bupati Jember. Pihaknya akan membuat kesepakatan dengan Pemkab Jember perihal apa saja yang harus diperbaiki.

Berthus menjelaskan kendala yang dihadapi saat ini bukan hanya tiket bagi pengunjung, tetapi belum tersedianya area parkir yang memadai di lokasi wisata. Hal tersebut juga menjadi sebuah pekerjaan yang harus segera diselesaikan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B