BUPATI JEMBER BUKA FESTIVAL DAUR ULANG SAMPAH, HARAPKAN SAMPAH JADI BERKAH

BUPATI JEMBER BUKA FESTIVAL DAUR ULANG SAMPAH, HARAPKAN SAMPAH JADI BERKAH

BUPATI JEMBER BUKA FESTIVAL DAUR ULANG SAMPAH, HARAPKAN SAMPAH JADI BERKAH

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jember menggelar Festival Daur Ulang Sampah mulai 14 – 18 Maret 2022. Acara tersebut resmi dibuka oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto pada Senin (14/3/2022) pagi di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pakusari. Sepanjang festival tersebut, sekitar 150 relawan dilibatkan untuk berpartisipasi dalam pengolahan sampah. Mulai dari edukasi hingga pelatihan daur ulang berbagai jenis sampah.

Hendy menyampaikan, produksi sampah di Kabupaten Jember mencapai 187 ton per hari. Jika tidak diolah dengan baik, maka akan menjadi tumpukan sampah yang sia-sia. Ia menilai, selama ini sebenarnya telah banyak teori dan ilmu dalam mengelola sampah yang menjijikkan menjadi sesuatu yang menjanjikan. Namun, belum banyak masyarakat yang mau dan sadar untuk mengolah sampahnya dengan baik.

Sehingga, melalui festival ini, Hendy berharap dapat memberikan edukasi bagi masyarakat agar mampu mengolah sampah menjadi sesuatu yang bernilai. Sehingga, sampah di Jember bisa produktif dan menjadi berkah bagi masyarakat. Terlebih, setiap orang adalah pabrik bagi sampahnya sendiri. Jika masyarakat mampu memanfaatkan sampah, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi tambahan pendapatan. Lebih jauhnya, pemanfaatan sampah bisa membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Jember.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B