BUPATI JEMBER HARAPKAN PRAMUKA MAMPU PROAKTIF DI MASA PANDEMI

BUPATI JEMBER HARAPKAN PRAMUKA MAMPU PROAKTIF DI MASA PANDEMI

BUPATI JEMBER HARAPKAN PRAMUKA MAMPU PROAKTIF DI MASA PANDEMI

Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) pemilihan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jember masa Bhakti 2021-2026 di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember, Kamis (23/9/2021). Acara itu dibuka langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto dan didampingi Ketua Kwartir Daerah Jawa Timur, Arum Sabil.

Terdapat 3 nama calon Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Jember. Mereka adalah Wabup Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman, PLT BPKSDM Jember Sukowinarno dan Plt Dispora Jember Muhamad Yusuf. Salah satu yang terpilih nantinya akan mengemban tugas selama 5 tahun ke depan.

Hendy yang juga sebagai Ketua Majelis Pembina Gerakan Pramuka Kwarcab Jember, mengatakan pemilihan Ketua ini dilakukan dalam Muscab yang melibatkan 60 orang kwartir sebagai pemilih.

Di masa pandemi, Hendy berharap gerakan pramuka bisa terus berperan aktif. Salah satunya kader Pramuka bisa memberikan edukasi dan sosialisasi terkait kesehatan. Seperti mengajak masyarakat menegakkan disiplin protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi. Karena gerakan pramuka tersebar hingga desa, sehingga harapannya bisa memberikan motivasi yang positif di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Jember periode 2016-2021, Muqiet Arief menyampaikan, pramuka merupakan gerakan yang mengajarkan kecintaan terhadap NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Mantan Wabup Jember ini juga berterima kasih kepada Bupati dan semua pihak yang selama ini berkolaborasi dengan gerakan pramuka.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B