BUPATI JEMBER: PTM MUNGKIN BISA DIGELAR, JIKA JEMBER TURUN KE LEVEL 2

BUPATI JEMBER: PTM MUNGKIN BISA DIGELAR, JIKA JEMBER TURUN KE LEVEL 2

BUPATI JEMBER: PTM MUNGKIN BISA DIGELAR, JIKA JEMBER TURUN KE LEVEL 2

Rencana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Jember yang awalnya digelar serentak pada Juli 2021, kembali diundur. Padahal menurut Bupati Jember, Hendy Siswanto, sekolah-sekolah di Jember sudah siap menggelar PTM. Hampir seluruh guru di Kabupaten Jember telah menjalani 2 kali penyuntikan vaksin Covid-19. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember juga melakukan vaksinasi terhadap pelajar usia 12 – 17 tahun.

Kabupaten Jember sampai 9 Agustus nanti masuk dalam Pemberakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Hendy berharap bisa segera turun ke level 2, sehingga PTM bisa digelar. Tapi pihaknya masih menunggu instruksi terbaru dari Menteri Dalam Negeri.

Dikonfirmasi terpisah oleh K Radio, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Endang Sulistyowati, Kamis (5/8/2021) menyatakan hal yang sama. Sekolah Dasar di seluruh wilayah Jember siap melaksanakan PTM dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari sarana dan prasarananya hingga aturan mengenai PTM di masa pandemi telah ada. Namun hingga saat ini pelaksanaannya tertunda karena lonjakan kasus Covid-19.

Endang berharap, dampak paparan Covid-19 kepada sejumlah rekan-rekan guru juga bisa segera membaik. Sambil menunggu peraturan lebih lanjut dari Pemkab maupun pemerintah pusat mengenai pelaksanaan PTM.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B