DIDUGA SUPIR MENGANTUK, SEBUAH MOBIL PICKUP TABRAK LIN DARI BELAKANG

DIDUGA SUPIR MENGANTUK, SEBUAH MOBIL PICKUP TABRAK LIN DARI BELAKANG

DIDUGA SUPIR MENGANTUK, SEBUAH MOBIL PICKUP TABRAK LIN DARI BELAKANG

Sebuah mobil Isuzu Pickup Box menabrak mobil angkutan kota atau Lin dari belakang. Kejadian ini terjadi di Jl. Hayam Wuruk, tepatnya depan Toko Batu Alam UD Karya Dewata, Kaliwates.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Jember, Ipda Edy Purwanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (18/7/2023) sekitar pukul 05.00 WIB.

Edy menjelaskan, kejadian bermula saat Mobil Isuzu Pickup Box Nopol P-8092-GA yang dikemudikan Ahmad Zaini berjalan dari arah Barat ke Timur. Sesampainya di tempat kejadian, diduga pengemudinya mengantuk sehingga mobil bergerak ke kiri dan menabrak mobil Lin Nopol P-1452-UQ dikemudikan oleh Sulistiono yang berjalan searah di depannya. Selanjutnya Mobil Lin menabrak beberapa pot dan sejenisnya yang ada di tepi jalan sebelah kiri atau utara.

Dalam kejadian tersebut beruntung tak ada korban jiwa, hanya supir lin mengalami luka lecet pada kaki dan saat ini dirawat di RS. Kaliwates. Selain itu kerugian material masih dalam kalkulasi perhitungan lantaran toko batu alam yang ditabrak masih belum buka saat kejadian berlangsung.

Edy menambahkan, supir atau pengendara yang terlalu memaksa sehingga menyebabkan mengantuk dan menyebabkan laka memang kerap terjadi di Jember. Sehingga pihaknya mengimbau kepada para supir atau pengendara apabila kondisi fisik tidak memungkinkan seperti capek atau mengantuk untuk dapat berisitirahat di tempat aman atau di pos polisi terdekat.

Hal tersebut guna menghindari vatalitas laka, khususnya pada jalur yang rawan kecelakaan ataupun yang padat lalu lintas agar tidak terulang kasus yang sama. (Ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B