FASILITAS ISOLASI TERPUSAT COVID-19 DI JEMBER TERUS TERISI

FASILITAS ISOLASI TERPUSAT COVID-19 DI JEMBER TERUS TERISI

FASILITAS ISOLASI TERPUSAT COVID-19 DI JEMBER TERUS TERISI

Fasilitas isolasi terpusat Covid-19 yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember terus terisi. Hingga Jumat (30/7/2021), sebanyak 30 warga di Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan maupun Orang Tanpa Gejala (OTG) menjalani Isolasi di hotel Kebon Agung Jember.

Menurut Bupati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Jember, Hendy Siswanto, jumlah tersebut bertambah jika dibandingkan sehari sebelumnya. Pada Kamis (29/7/2021) malam, baru ada 9 pasien yang menempati isolasi terpusat di hotel tersebut. Untuk kapasitasnya sendiri, hotel Kebon Agung mampu menampung hingga 126 orang.

Hendy melanjutkan, Pemkab Jember juga telah menyiapkan fasilitas isolasi terpusat di lokasi lain. Yakni di Jember Sport Garden (JSG) dengan kapasitas 200 – 300 orang. Untuk saat itu, lokasi fasilitas isolasi terpusat di JSG masih belum terisi sama sekali.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Jember berupaya untuk mengevakuasi pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri ke fasilitas isolasi terpadu. Sehingga lebih memudahkan pemantauan kondisi pasien dan perawatannya. Untuk alur pelayanan kesehatannya, masyarakat dengan swab test positif tanpa gejala atau gejala ringan dapat menghubungi Puskesmas terdekat. Nantinya diarahkan untuk datang ke tempat isolasi terpusat hotel Kebon Agung dan akan dilakukan pemeriksaan untuk langkah penanganan selanjutnya.

Fasilitas isolasi terpusat ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi call center yang telah disediakan di nomor 0822 3300 4959.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B