HCM BERBAGI TAK PANDANG STATUS EKONOMI, SASAR SELURUH MASYARAKAT JEMBER YANG ISOMAN

HCM BERBAGI TAK PANDANG STATUS EKONOMI, SASAR SELURUH MASYARAKAT JEMBER YANG ISOMAN

HCM BERBAGI TAK PANDANG STATUS EKONOMI, SASAR SELURUH MASYARAKAT JEMBER YANG ISOMAN

Masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) diminta tidak keluar dari rumah, karena dikhawatirkan menyebarkan Covid-19 ke orang lain. Hal ini membuat akses mereka sangat terbatas, bahkan hanya untuk sekadar memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti makan dan minum. Semua pemenuhannya bergantung pada anggota keluarga yang tidak terkonfirmasi positif virus corona maupun menggunakan jasa layanan yang cukup menguras kantong.

Hal inilah yang kemudian memunculkan gerakan-gerakan sosial untuk membantu para masyarakat yang sedang menjalani isoman sebagai bentuk dukungan morel. Seperti yang dilakukan Anggota Komisi IV DPR RI, H. Charles Meikyansah dalam program HCM Berbagi. Kegiatan bagi-bagi makanan gratis bagi masyarakat Jember yang menjalani isoman ini sudah berjalan 2 hari terakhir dan akan terus berlanjut.

Salah satu panitia HCM Berbagi, Akhmad Toharudin mengatakan, bantuan ini diberikan untuk semua masyarakat yang sedang menjalani isoman, tanpa melihat status atau golongan tertentu. Jumlah makanan yang didistribusikan per harinya sekitar 150 paket untuk wilayah Jember kota hingga pelosok. Makanan akan dikirimkan setiap hari sampai mereka selesai menjalani masa isomannya.

Toha menambahkan, selama proses pendistribusian masih terdapat beberapa kendala. Salah satunya yaitu pendataan alamat yang masih kurang sesuai dengan data di lapangan.

Salah satu tempat yang menjadi target HCM Berbagi ini adalah salah satu perumahan di Kecamatan Mangli. Ketua RW 15 perumahan setempat, Bungkus Wagio menyambut baik kegiatan ini. Ia menyampaikan bahwa masyarakat memang tidak asing dengan sosok Charles sebagai wakil rakyat. Ia berharap ke depannya ada bantuan lain yang bisa membantu masyarakat terdampak.(apr)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B