HINGGA AGUSTUS 2024, TERJADI 11 KECELAKAAN DI PERLINTASAN SEBIDANG WILAYAH KAI DAOP 9

HINGGA AGUSTUS 2024, TERJADI 11 KECELAKAAN DI PERLINTASAN SEBIDANG WILAYAH KAI DAOP 9

HINGGA AGUSTUS 2024, TERJADI 11 KECELAKAAN DI PERLINTASAN SEBIDANG WILAYAH KAI DAOP 9

PT KAI mencatat, dari total 327 perlintasan kereta api di wilayah kerja Daop 9 Jember, sebanyak 303 merupakan perlintasan sebidang dan 24 perlintasan flyover maupun underpass. Dari 303 perlintasan sebidang, sebanyak 167 merupakan lokasi tidak terjaga dan liar.

Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, Jumat (16/8/24) mengatakan, sepanjang tahun ini telah terjadi 11 insiden yang melibatkan kereta api dengan pengguna jalan di perlintasan sebidang.

Dari kejadian tersebut mengakibatkan 19 orang menjadi korban, dengan rincian 9 korban meninggal, 3 korban luka berat dan 7 korban luka ringan.

KAI Daop 9 Jember bersama dengan unsur kewilayahan dari Polres Jember dan Dishub Jember serta komunitas pecinta kereta api melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas di perlintasan JPL 163 petak jalan antara Stasiun Jember – Stasiun Arjasa.

Cahyo menambahkan, dengan sosialisasi serentak yang dilaksanakan ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengutamakan dan keselamatan di perlintasan sebidang, baik keselamatan diri maupun keselamatan perjalanan kereta api.

Untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api, sepanjang tahun 2024, KAI Daop 9 Jember telah melakukan normalisasi jalur dan juga penutupan perlintasan di 24 lokasi cikal bakal perlintasan dan perlintasan sebidang liar mulai dari Pasuruan sampai dengan Banyuwangi.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B