JADI PENYINTAS COVID-19, SEORANG ANGGOTA DPRD JEMBER ANTUSIAS DONOR PLASMA KONVALESEN

JADI PENYINTAS COVID-19, SEORANG ANGGOTA DPRD JEMBER ANTUSIAS DONOR PLASMA KONVALESEN

JADI PENYINTAS COVID-19, SEORANG ANGGOTA DPRD JEMBER ANTUSIAS DONOR PLASMA KONVALESEN

Kalangan medis yang saat ini sedang berjuang mengatasi pandemi mengimbau para penyintas atau mereka yang telah sembuh dari Covid-19 untuk melakukan donor plasma konvalesen. Terapi donor plasma konvalesen saat ini menjadi salah satu pilihan yang dinilai cukup efektif untuk membantu menyembuhkan pasien Covid-19.

Sayangnya, stok plasma konvalesen di Jember masih jauh terbatas dibandingkan dengan permintaannya. Oleh karena itu, Ketua Komisi C DPRD Jember, David Handoko Seto yang merupakan penyintas Covid-19 tergerak untuk menjadi pendonor plasma konvalesen.

Saat dihubungi K Radio pada Senin (12/7/2021), David menyatakan antusiasmenya untuk melakukan dono plasma konvalesen. Langkah itu didasari alasan kemanusiaan di tengah kenaikan kasus baru Covid-19. Kebetulan ia mempunyai golongan darah AB, yang selama ini cukup langka dan dibutuhkan. Rencananya, ia juga akan mengajak putranya yang juga penyintas Covid-19 untuk donor plasma konvalesen.

Diketahui sebelumnya, pada bulan lalu David bersama istrinya dinyatakan positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Sehingga ia cukup menjalani proses isolasi mandiri di rumah sambil mengonsumsi makanan sehat, istirahat cukup dan berolahraga. Setelah beberapa kali menjalani swab test, ia sekeluarga akhirnya dinyatakan negatif Covid-19.

Sebagai penyintas Covid-19, politikus Partai Nasdem ini mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Tujuannya untuk menekan laju penambahan harian kasus Covid-19, sehingga pandemi bisa cepat teratasi.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B