JELANG PORPROV JATIM 2022, PR PERBAIKAN GEDUNG OLAHRAGA DI JEMBER MENUMPUK

JELANG PORPROV JATIM 2022, PR PERBAIKAN GEDUNG OLAHRAGA DI JEMBER MENUMPUK

JELANG PORPROV JATIM 2022, PR PERBAIKAN GEDUNG OLAHRAGA DI JEMBER MENUMPUK

Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang rencananya digelar pada 2022, banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Salah satunya adalah perbaikan sarana dan prasarana yang ada. Mengingat, Kabupaten Jember akan menjadi tuan rumah Porprov Jatim VII.

Di waktu yang tidak banyak tersisa ini, sejumlah fasilitas dinilai belum memadai dari segi standar. Hal itu disampaikan Bupati Jember, Hendy Siswanto pada Senin (6/9/2021) saat meninjau langsung beberapa Gedung Olah Raga (GOR) di Jember. Di antaranya GOR Argopuro dan GOR PKPSO Kaliwates.

Hendy menyayangkan adanya beberapa fasilitas yang tidak berfungsi, seperti kamar mandi. Baik di GOR Argopuro dan GOR PKPSO, ketidakberfungsian fasilitas kamar mandi mulai dari wastafel, kloset, dan sarana lainnya.

Selain itu, Hendy juga menyoroti instalasi lampu di GOR Argopuro yang belum sesuai standar. Ia menyebut, perlu adanya perbaikan agar pencahayaan bisa memadai saat pertandingan nantinya berlangsung. Diakuinya, selama ini venue yang dimiliki Kabupaten Jember belum pernah tersentuh perbaikan, maka biaya perbaikan pun tidak sedikit.

Kepada sejumlah wartawan, Hendy menyampaikan bahwa pihaknya segera melakukan perbaikan sarana dan prasarana menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia di tahun ini. Waktu yang tersedia tinggal 4 bulan lagi, jika perbaikan belum selesai akan dilanjutkan tahun depan.

Hendy menambahkan, perbaikan yang dilakukan bukan hanya untuk persiapan pelaksanaan Porprov Jatim 2022 saja. Namun, sarana dan prasarana yang telah diperbaiki tersebut bisa digunakan untuk kegiatan yang berkelanjutan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B