JEMAAH HAJI ASAL JEMBER YANG MENINGGAL BERTAMBAH SATU ORANG

JEMAAH HAJI ASAL JEMBER YANG MENINGGAL BERTAMBAH SATU ORANG

JEMAAH HAJI ASAL JEMBER YANG MENINGGAL BERTAMBAH SATU ORANG

Satu lagi Jemaah haji lanjut usia asal Kabupaten Jember meninggal dunia di Mekah. Jemaah yang meninggal bernama Atimin Buradi Jumai (78), warga Dusun Kloncing, Desa Patemon, Kecamatan Pakusari.

Kepala Kantor Kemenag Jember, Akhmad Sruji Bahtiar, Selasa (25/7/23) menyatakan, almarhum meninggal dunia karena sakit. Sebelumnya, Atimin sempat dirawat di rumah sakit Al-Haram Madinah. Kemudian dinyatakan meninggal pada Sabtu (22/7/23) pukul 13.00 waktu setempat.

Bahtiar menambahkan, Jemaah yang meninggal tergabung dalam kloter 55. Dengan meninggalnya Jemaah asal Desa Patemon ini, jumlah Jemaah asal Jember yang meninggal dunia menjadi 10 orang.

Sementara itu, sebanyak 394 Jemaah haji Jember telah tiba pada Selasa (25/7/23) pukul 02.00 dini hari. Rombongan tiba menggunakan 13 bus, 9 bus dengan lokasi penjemputan di Jember Sport Garden (JSG). Sementara 4 bus lainnya titik penjemputan di Terminal Pakusari.

Rombongan selanjutnya akan datang secara bergiliran di Jember hingga Sabtu tanggal 5 Agustus nanti.

Kemenag mengimbau, agar keluarga penjemput tidak terlalu membawa banyak orang untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan. Juga diimbau segera membawa Jemaah haji pulang kerumah agar dapat langsung beristirahat.

Kemenag memberikan pengecualian bagi Jemaah haji yang sakit, pihak keluarga diperbolehkan menjemput di asrama haji Sukolilo Surabaya.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B