JEMBER KEBUT VAKSINASI, TERMASUK TARGETKAN KAUM DIFABEL DAN ODGJ

JEMBER KEBUT VAKSINASI, TERMASUK TARGETKAN KAUM DIFABEL DAN ODGJ

JEMBER KEBUT VAKSINASI, TERMASUK TARGETKAN KAUM DIFABEL DAN ODGJ

Puluhan siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Patrang mengikuti program vaksinasi Merdeka Semeru yang dilaksanakan Selasa (10/8/2021) oleh Polres Jember. Vaksinasi ini merupakan kegiatan serentak di seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim). Peserta vaksinasi kali ini memang menyasar penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Jember.

Pelaksanaan vaksinasi ini bertempat di gedung Bhayangkara. Ada sekitar 50 orang yang mengikuti vaksinasi pada Selasa ini, 30 di antaranya merupakan siswa SLBN Patrang. Kepala SLBN Patrang, Umi Salma saat diwawancarai K Radio di lokasi vaksinasi menjelaskan, dirinya menjadi pendamping para siswanya. Pihaknya menyambut baik program vaksinasi ini, karena kaum disabilitas sangat rentan terhadap penyakit.

Menurut Umi, pihaknya mendapat informasi vaksinasi tersebut langsung dari Kepala Satlantas Polres Jember. Ia pun bergegas mendaftarkan anak didiknya yang belum mendapatkan vaksinasi. Ia berharap, ada program lanjutan untuk pemantauan kesehatan fisik maupun mental kaum disabilitas.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satlantas Polres Jember, Jimmy Heriyanto Manurung menyampaikan, program vaksinasi untuk kaum disabilitas dan ODGJ tidak hanya berlangsung sehari ini. Namun akan berlanjut pada 12 Agustus dengan sasaran sekitar 130 orang ODGJ dan 1.041 orang disabilitas yang dilaksanakan serentak di 22 Puskesmas.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B