JEMBER MASUK LEVEL I PPKM, HENDY TEGASKAN TIDAK BOLEH KENDOR

JEMBER MASUK LEVEL I PPKM, HENDY TEGASKAN TIDAK BOLEH KENDOR

JEMBER MASUK LEVEL I PPKM, HENDY TEGASKAN TIDAK BOLEH KENDOR

Kabupaten Jember memasuki status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 per Senin (13/9/2021). Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember masih menunggu aturan resmi dari pusat yang berlaku untuk Kabupaten/Kota di level 1.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, Senin (13/9/2021), mengatakan masuknya Kabupaten Jember ke status Level 1 PPKM berdasarkan assessment yang dilakukan Kementerian Kesehatan RI. Meski demikian, pihaknya masih menunggu Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru. Dengan turunnya status Jember dari PPKM level 2 ke level 1 ini, ia menegaskan penerapan protokol kesehatan tidak boleh kendor.

Meskipun mengalami penurunan signifikan, Hendy berharap agar masyarakat tetap waspada. Pihaknya juga akan terus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi agar herd immunity cepat tercapai. Berdasarkan data pantauan Covid-19 Kabupaten Jember, Minggu (12/9/2021), jumlah kasus aktif di Jember saat ini sebesar 0,88 persen atau sebanyak 141 pasien. Sedangkan angka kesembuhan mencapai 90,19 persen.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B