JEMBER SAMBUT TAHUN BARU ISLAM DENGAN PAWAI OBOR DAN ISTIGOSAH

JEMBER SAMBUT TAHUN BARU ISLAM DENGAN PAWAI OBOR DAN ISTIGOSAH

JEMBER SAMBUT TAHUN BARU ISLAM DENGAN PAWAI OBOR DAN ISTIGOSAH

Malam tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah di Jember diperingati dengan pawai obor dilanjut istigosah dan doa bersama di alun-alun Jember, Selasa malam (18/7/23).

Pawai obor sejauh dua kilometer diikuti ribuan orang yang berjalan mengenakan pakaian berwarna putih, mulai dari Kota Cinema Mall di Jalan Gajah Mada hingga alun-alun Jember.

Rombongan terdepan dipimpin langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Kepala Kantor Kemenag Jember, Ahmad Sruji Bahtiar serta keluarga dekat Bupati.

Setiba di jantung kota Jember, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan hadrah mengawali istigosah bersama. Istigosah diikuti ribuan warga Jember yang duduk memenuhi lapangan alun-alun.

Tampak hadir pula Ketua DPRD Jember, Kapolres Jember, Dandim 0824 Jember, Plt Sekdakab Jember, serta Kepala OPD dan para kyai dari sejumlah pondok pesantren di Jember.

Pada kesempatan itu, Bupati mengucap banyak syukur karena masih berkesempatan dipertemukan dengan tahun baru Islam kali ini. Ia juga berharap seluruh masyarakat Jember mendapat ampunan atas segala dosa yang telah berlalu dan mendapat berkah di tahun baru 1 muharam 1445 hijriyah.

Serta dapat dipertemukan kembali pada tahun baru Islam mendatang dengan keadaan sehat walafiat dan berlimpah rejeki. Dalam kesempatan yang baik itu, Bupati juga mengajak warga Jember untuk semakin meningkatkan keimanan.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B