KETUA UMUM MUI JATIM AJAK MASYARAKAT SALAT ID DI RUMAH

KETUA UMUM MUI JATIM AJAK MASYARAKAT SALAT ID DI RUMAH

KETUA UMUM MUI JATIM AJAK MASYARAKAT SALAT ID DI RUMAH

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur kembali mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) untuk keselamatan bersama. Salah satunya dengan melaksanakan salat Idul Adha di rumah masing-masing. Menurut Ketua Umum MUI Jawa Timur, KH Mohammad Hasan Mutawakkil Alallah, salat Id bisa dilakukan bersama keluarga di rumah atau dilakukan secara sendiri dan sudah mendapatkan pahala ibadah sunnah. Jika tidak bisa membaca dua khutbah Id, masyarakat  sudah cukup mengerjakan salat sunnah Id dua rakaat.

Menurut Kiai Mutawakkil, dengan mengerjakan salat Id di rumah, maka masyarakat turut berperan membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kalangan ulama dan tokoh masyarakat juga diharapkan bisa bersama-sama mengajak masyarakat agar mematuhi imbauan taat prokes yang terus digaungkan.

Selain itu, MUI Jatim juga mengajak masyarakat memperbanyak istigfar, taubat dan meningkatkan amal ibadah agar pandemi bisa segera berakhir. Peningkatan amal saleh bisa dilakukan selain dengan kesalehan pribadi, juga dengan kesalehan sosial.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B