LEADING SECTOR TAK JELAS, BANTUAN WASTAFEL PEMKAB JEMBER BELUM MERATA

LEADING SECTOR TAK JELAS, BANTUAN WASTAFEL PEMKAB JEMBER BELUM MERATA

LEADING SECTOR TAK JELAS, BANTUAN WASTAFEL PEMKAB JEMBER BELUM MERATA

Belum meratanya bantuan wastafel dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bagi sekolah-sekolah, disebabkan ketidakjelasan leading sector. Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Endang Sulistyowati menyampaikan bahwa kewenangan dalam bantuan wastafel memang merupakan proyek Pemkab Jember. Namun, pihaknya tidak mengetahui dengan jelas soal pengadaan wastafel tersebut.

Hal yang sama disampaikan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Jember yang justru mengarahkan untuk mengonfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Jember. Saat dikonfirmasi Selasa (15/6/2021), Kepala Bidang Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum (PSU) Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Jember, Arif Liyantono mengatakan, leading sector bantuan wastafel tidak jelas. Menurutnya, proyek bantuan wastafel merupakan program Satgas Covid-19 Pemkab Jember pada periode pandemi. Namun, pihaknya tidak menerima serah terima terkait wastafel tersebut.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan, selama ini pihaknya memang menangani wastafel yang tidak berfungsi dan bermasalah. Namun hanya sebatas memperbaikinya saja. Sedangkan terkait bantuan wastafel sekolah, ia juga tidak mengetahui apakah dihibahkan secara langsung ke sekolah yang bersangkutan atau melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B