MASYARAKAT JEMBER YANG BELUM PERNAH MELAKUKAN VAKSINASI BISA DAPATKAN VAKSIN MODERNA

MASYARAKAT JEMBER YANG BELUM PERNAH MELAKUKAN VAKSINASI BISA DAPATKAN VAKSIN MODERNA

MASYARAKAT JEMBER YANG BELUM PERNAH MELAKUKAN VAKSINASI BISA DAPATKAN VAKSIN MODERNA

Vaksin Covid-19 merek Moderna yang sebelumnya digunakan Pemerintah untuk dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan, kini mulai didistribusikan untuk masyarakat umum. Kementerian Kesehatan RI telah mengalokasikan sebanyak 5.102.300 dosis vaksin Moderna untuk vaksinasi Covid-19 di 34 Provinsi.

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur pun menargetkan Kabupaten Jember bisa memvaksinasi 9.492 masyarakatnya menggunakan vaksin Moderna untuk dosis pertama. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Wiwik Supartiwi.

Menurut Wiwik, penggunaan vaksin Moderna untuk masyarakat umum sedang dalam tahap sosialisasi. Hal ini diperlukan agar masyarakat mengetahui tentang vaksin Moderna, mulai dari manfaat hingga Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang mungkin terjadi. Sehingga masyarakat tidak kaget ketika mengalami efek samping setelah divaksin.

Wiwik melanjutkan, berdasarkan informasi yang ia peroleh, efikasi vaksin Moderna diklaim lebih bagus dan mampu mencegah varian baru. Namun ia menegaskan, yang terpenting adalah kemauan masyarakat untuk divaksin apapun mereknya. Diharapkan Jember dapat mempercepat pencapaian herd immunity dan bisa mencegah datangnya varian apapun.

Wiwik menambahkan, ada 13 rumah sakit yang nantinya ditunjuk sebagai fasilitas pelayananan kesehatan (fasyankes) untuk melakukan vaksinasi menggunakan Moderna. Selain itu, tenaga kesehatan (nakes) di Jember yang sudah menjalani vaksinasi booster menggunakan Moderna mencapai 51 persen atau lebih dari 4 ribu orang.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B