Meski Belum Temukan Indikasi Kecurangan, Pasokan Solar Akan Terus Dipantau

Meski Belum Temukan Indikasi Kecurangan, Pasokan Solar Akan Terus Dipantau

Meski Belum Temukan Indikasi Kecurangan, Pasokan Solar Akan Terus Dipantau

Kelangkaan BBM jenis solar yang sempat terjadi di Kabupaten Jember mendapat perhatian dari penegak hukum. Hal itu untuk memastikan tidak adanya tindak kecurangan yang terjadi dalam distribusinya.

Menanggapi kelangkaan solar yang terjadi, Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo, Selasa (5/4/2022) mengatakan, pihaknya akan mengecek kondisi di lapangan. Tujuannya agar diketahui penyebab kelangkaan BBM tersebut. Apakah disebabkan karena pasokan di wilayah Jember yang kurang atau ada keterlambatan dalam proses distribusi akibat hambatan di pengirimannya.

Kapolres menyebut, sejauh ini belum ada indikasi kecurangan yang ditemukan. Namun demikian pihaknya akan terus memantau agar hal itu tidak terjadi di wilayah hukumnya. Kapolres menegaskan, tidak hanya untuk BBM jenis solar, pihaknya juga melakukan hal serupa untuk komoditas lain yang menjadi kebutuhan masyarakat yang saat ini langka, salah satunya minyak goreng.

Fenomena kelangkaan solar sempat dikeluhkan masyarakat sejak pekan lalu. Salah satunya di wilayah Puger. Ratusan nelayan mengeluhkan kelangkaan solar bersubsidi yang terjadi di sejumlah SPBU. Bahkan terjadi antrean panjang di sejumlah SPBU akibat terbatasnya pasokan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B