MOBIL KETUA TAKMIR MASJID UNEJ TABRAK PAGAR DEPAN KAMPUS SEPULANG MENCARI HEWAN KURBAN

MOBIL KETUA TAKMIR MASJID UNEJ TABRAK PAGAR DEPAN KAMPUS SEPULANG MENCARI HEWAN KURBAN

MOBIL KETUA TAKMIR MASJID UNEJ TABRAK PAGAR DEPAN KAMPUS SEPULANG MENCARI HEWAN KURBAN

Kecelakaan tunggal mobil Daihatsu Terios Putih AE 1934 RS terjadi pada Rabu (14/7/2021) sekitar pukul 13.50 WIB di depan Gerbang Double Way Universitas Jember (Unej) Jalan Kalimantan, Kecamatan Sumbersari. Mobil yang dikemudikan oleh Dosen Fakultas Pertanian sekaligus Ketua Takmir masjid Al-Hikmah Unej, Abdul Majid, menabrak pagar kampus hingga ringsek di bagian depan.

Menurut salah seorang Petugas Keamanan Kampus Unej, Iwan, saat itu ia sedang berjaga di pos satpam yang tak jauh dari lokasi kejadian, bersama 3 orang rekannya. Kemudian ia mendengar suara tabrakan dan langsung mendatangi lokasi yang berjarak sekitar 100 meter dari tempatnya berjaga. Saat tiba di lokasi, ia sudah melihat kerumunan masyarakat yang berusaha mengevakuasi korban. Iapun segera melaporkan kejadian tersebut kepada komandan keamanan.

Diketahui, mobil tersebut juga membawa seorang penumpang yaitu Rully, karyawan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unej.

Berdasarkan informasi yang dihimpun K Radio, kecelakaan itu terjadi saat korban hendak masuk ke area kampus sepulang mencari hewan kurban di Bondowoso. Saat ini, korban telah dirawat di rumah sakit Jember Klinik.

Koordinator Bagian Umum, Hukum, Tata Laksana dan Barang Milik Negarawan (UHTL dan BMN) Unej, Mohamad Jazuli mengkonfirmasi pengemudi mobil adalah Dosen Fakultas Pertanian sekaligus Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Unej. Ia juga membenarkan jika seorang penumpang mobil tersebut adalah Rully.

Jazuli menambahkan, mobil Terios itu selanjutnya dibawa ke garasi Unej dibantu petugas Kepolisian dari Satlantas Polres Jember sekitar pukul 14.13 WIB menggunakan truk derek. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan dari pihak kepolisian terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B