MUNAS KAUJE VI GAUNGAKAN SEMARAK SILATURAHMI, SINERGI DAN KOLABORASI

MUNAS KAUJE VI GAUNGAKAN SEMARAK SILATURAHMI, SINERGI DAN KOLABORASI

MUNAS KAUJE VI GAUNGAKAN SEMARAK SILATURAHMI, SINERGI DAN KOLABORASI

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) KAUJE VI di Gedung Soetardjo Universitas Jember, Jumat hingga Minggu (30 Agustus hingga 1 September 2024). Diketahui MUNAS merupakan instrumen pengambilan keputusan tertinggi organisasi KAUJE.

Ketua Panitia Charles Meikyansah menyampaikan, kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan konsolidasi, merumuskan kebijakan strategis, merumuskan program dan inisiatif bersama, serta mendukung pencapaian visi misi universitas. Sehingga KAUJE mendatang bisa menghadapi tantangan dan peluang di masa mendatang.

Sebanyak 224 orang peserta dipastikan menghadiri MUNAS KAUJE. Dari 224 peserta tersebut terdiri dari 155 orang delegasi dan 69 orang peserta peninjau dari tiga Koordinator Wilayah (Korwil) KAUJE Jawa Timur, Jawa Barat dan DKI Jakarta serta dari 26 koordinator daerah (Korda) dan 12 komisariat fakultas.

Materi yang akan dibahas dalam MUNAS adalah laporan pertanggungjawaban Pengurus Pusat KAUJE 2020-2024, materi sidang pleno, materi tata tertib persidangan, draft Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), draft materi rekomendasi dan draft materi program kerja. Serta pemilihan Ketua Umum KAUJE periode mendatang.

Di hari pertama rangkaian acara dibuka dengan seminar Nasional Tantangan dan Prospek Perekonomian Pada Pemerintahan Baru. Dengan menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai salah satu pemateri.

Kehadiran para menteri tersebut merupakan desain pengurus KAUJE dalam merespon dinamika politik sekaligus mengukur dampak terhadap bidang sosial ekonomi di pemerintahan baru mendatang.

Pihak KAUJE memandang bahwa dengan seminar tersebut bisa menjelaskan tentang kondisi obyektif fundamental perekonomian Indonesia saat ini, serta kemampuanya menghadapi masa depan.

Kedua, memetakan tantangan yang akan dihadapi oleh pemerintahan baru khususnya pada sektor ekonomi. Ketiga, membahas kehandalan dan kesiapan ekonomi moneter kita menghadapi gejolak perekonomian. Serta membahas kesiapan fiskal dalam rangka menuju Indonesia Emas.

Selain itu juga untuk menjelaskan peran BUMN dalam menopang pembangunan bangsa, mencari solusi atas segala tantangan yang dihadapi. Serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan.

Disamping itu, dalam serangkaian MUNAS di hari Minggu (01/09) digelar acara senam bersama, tour de campus mengenang kampus UNEJ yang diikuti oleh alumni, peserta MUNAS dan civitas akademika lebih dari 1.000 orang peserta. Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan marching band yang membuat penutupan menjadi semakin semarak.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B