MY DISPENDIK PERCEPAT INFORMASI DATA PEMERATAAN AKSES LAYANAN PENDIDIKAN DI JEMBER

MY DISPENDIK PERCEPAT INFORMASI DATA PEMERATAAN AKSES LAYANAN PENDIDIKAN DI JEMBER

MY DISPENDIK PERCEPAT INFORMASI DATA PEMERATAAN AKSES LAYANAN PENDIDIKAN DI JEMBER

Mewujudkan keinginan Bupati Jember tentang adanya satu data pendidikan di Kabupaten Jember yang terintegrasi serta dapat diakses semua pihak, sebagai jawaban Dispendik meluncurkan aplikasi My Dispendik.

Plt Kadispendik Kabupaten Jember Hadi Mulyono, Kamis (20/7/23) mengatakan, aplikasi ini untuk mempercepat semua akses informasi terkait pendidikan. Peluncuran aplikasi tersebut dalam rangka mendukung pemerataan akses layanan pendidikan dan layanan mutu pendidikan.

Melalui aplikasi ini akan mempermudah masyarakat dalam melihat kualitas dan kuantitas tanpa mendatangi sekolahnya langsung. Data yang ada didalam My Dispendik mengambil dari data yang telah diinput oleh operator sekolah sesuai dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Selain itu, dengan adanya My Dispendik akan mempermudah Dispendik Jember dalam melakukan pemetaan dan pemerataan pegawai. Di mana sekolah yang kekurangn guru atau kelebihan nanti akan terlihat lewat My Dispendik.

Ada tujuh menu dalam aplikasi yang dapat diakses di antaranya, menu masalah pendidikan, sarana prasarana pendidikan, standart minimal layanan pendidikan, guru penggerak, serta podcast.

My Dispendik adalah sistem informasi yang berisikan data profil, peta Pendidikan, serta sarana prasarana yang nantinya ditampilkan dalam bentuk foto atau video sekolah yang ada di Jember.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B