NAIK KE PPKM LEVEL 3, STOK VAKSIN DI JEMBER MENIPIS

NAIK KE PPKM LEVEL 3, STOK VAKSIN DI JEMBER MENIPIS

NAIK KE PPKM LEVEL 3, STOK VAKSIN DI JEMBER MENIPIS

Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk Kabupaten Jember kembali naik ke level 3. Hal itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terbaru Nomor 47 Tahun 2021 yang kembali memperpanjang PPKM hingga 18 Oktober 2021. Indikator naiknya level PPKM di Jember adalah capaian vaksinasi yang kurang dari 50 persen.
 
Dalam pers rilis yang digelar di Kantor Pemerintah Kabupaten Jember pada Selasa (5/10/2021), Plt Kepala Dinas Kesehatan Jember, Lilik Lailiyah, mengatakan saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Jember baru mencapai 26,53 persen. Ia menyampaikan ada 4 faktor yang memengaruhi rendahnya capaian vaksinasi di Jember. Yakni terbatasnya stok vaksin, para sasaran yang belum sadar pentingnya vaksin, terbatasnya vaksinator dan kendala aplikasi dalam pelaporan real time.
 
Terkait ketersediaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Jember, diperkirakan hanya cukup untuk 2 hari ke depan. Saat ini stok vaksin yang tersedia di Jember tersisa sekitar 29 ribu dosis. Dalam acara terpisah, Bupati Hendy Siswanto, menyebut Jember masih membutuhkan sekitar 515.000 dosis vaksin untuk bisa memenuhi target 50 persen. Target itu ditetapkan agar Jember bisa kembali turun ke level 2 PPKM.
 
Sebelumnya Hendy menyebut, pihaknya medapatkan bantuan dari TNI sebanyak 5.000 dosis vaksin untuk Jember. Pihaknya juga telah berkirim surat kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur maupun pihak eksternal untuk mendapatkan tambahan stok vaksin. Ia sadar, Jember masih membutuhkan stok vaksin yang banyak, terutama untuk sasaran pelajar dan masyarakat di daerah pinggiran.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B