PASIEN ISOMAN DI JEMBER DIFASILITASI ISI ULANG OKSIGEN GRATIS

PASIEN ISOMAN DI JEMBER DIFASILITASI ISI ULANG OKSIGEN GRATIS

PASIEN ISOMAN DI JEMBER DIFASILITASI ISI ULANG OKSIGEN GRATIS

Terbatasnya persediaan oksigen masih terjadi di beberapa tempat, termasuk Jember. Dalam beberapa bulan terakhir, masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman) mengaku kesulitan mendapatkan tabung hingga isi ulang oksigen. Sebagai bentuk bantuan, Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) V Jember menyediakan isi ulang oksigen gratis.
Plt Kepala Bakorwil V Jember, Benny Sampirwanto, Selasa (10/8/2021) menyampaikan, setiap hari pihaknya menyediakan 500 liter oksigen. Setiap pasien mendapatkan jatah isi ulang maksimal 2 tabung ukuran 1 liter untuk kebutuhan per harinya. Layanan ini diperuntukkan masyarakat di wilayah Bakorwil V, meliputi wilayah Jember, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Probolinggo.
Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur itu, oksigen merupakan kebutuhan bagi pasien yang mengalami gejala sesak napas dan gejala berat. Sampai Selasa ini, ada 9 orang yang mengambil jatah isi ulang oksigen gratis.
Sementara itu, warga Kaliwates yang melakukan pengisian oksigen, Abdan, merasa terbantu dengan adanya isi ulang oksigen gratis ini. Terlebih di saat oksigen langka seperti sekarang, ia sulit untuk mendapatkan isi ulang oksigen. Jika pun ada, harganya lebih mahal. Padahal ia harus memenuhi kebutuhan oksigen bagi ayahnya yang juga memiliki penyakit komorbid.
Syarat untuk mendapatkan oksigen gratis ini, masyarakat perlu menyiapkan KTP dan hasil swab PCR atau antigen pasien yang sedang isoman. Masyarakat bisa mendaftar lewat dua platform, yakni website: oksigen.infocovid19.jatimprov.go.id atau melalui call center 1500117. Pendaftar bisa menyimpan url atau screenshot tiket dan menunjukkannya ke petugas pada saat datang ke Bakorwil V Jember sesuai jadwal. Layanan dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B