Pekerja Sambut Gembira Rencana Pemerintah Gelontorkan BSU Di Tahun Ini

Pekerja Sambut Gembira Rencana Pemerintah Gelontorkan BSU Di Tahun Ini

Pekerja Sambut Gembira Rencana Pemerintah Gelontorkan BSU Di Tahun Ini

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan kembali memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji 2022 sebesar Rp.1 juta per penerima. Rencananya, Bantuan akan diberikan kepada 8.8juta pekerja. Diketahui, BLT subsidi gaji merupakan program perlindungan sosial yang sudah diberikan sejak tahun lalu.
Melalui konferensi pers di kanal YouTube sekretariat Presiden, Selasa (5/4/2022). Airlangga menyebutkan, pemerintah menganggarkan dana untuk BLT tersebu t sebesar Rp. 8,8triliun. Bantuan sebesar Rp. 1 juta tersebut akan diberikan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp.3,5 juta per bulan.

Berbagai respon diberikan masyarakat terkait rencana BSU tersebut, salah satunya Rivaldi karyawan di sebuah Perusahaan Swasta yang ada di Jember. Ia mengaku bahagia mendengar kabar ini.

Menurutnya kebijakan yang pernah dijalankan tahun lalu ini, akan semakin meningkatkan daya beli masyarakat khususnya para pekerja dengan gaji dibawah Rp.3.5juta.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu karyawan swasta lainnya di Jember, Hendra juga mengatakan bahwa BSU yang akan diberikan akan sangat efektif terutama di momen lebaran. Apalagi tahun ini masyarakat juga sudah diperbolehkan mudik.

Hendra juga menambahkan, meskipun nominal yang diberikan tidak besar namun bisa membantu menggerakkan roda perekonomian terutama pada sektor terkait seperti pariwisata dan mereka yang menjalankan bisnis di bidang Fashion.

Namun dirinya mengakui bahwa BSU harus dikawal dengan baik hingga pencariannya. Jangan sampai ada kendala atau menyusahkan calon penerima dalam skema pencairannya.(ibl)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B