PEMBUKAAN PORPROV VII 2022 DIHARAPKAN JADI STIMULUS BERBAGAI SEKTOR DI JEMBER

PEMBUKAAN PORPROV VII 2022 DIHARAPKAN JADI STIMULUS BERBAGAI SEKTOR DI JEMBER

PEMBUKAAN PORPROV VII 2022 DIHARAPKAN JADI STIMULUS BERBAGAI SEKTOR DI JEMBER

Kabupaten Jember menjadi salah satu tuan rumah sekaligus lokasi pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII pada Juli 2022 mendatang. Hal itu tentu akan membawa berbagai keuntungan multi sektor di Jember. Ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Jember, M Yusuf.

Yusuf kepada K Radio menjelaskan, opening ceremony yang terselenggara di Jember, otomatis akan didatangi oleh 38 Kepala Daerah serta Forkopimda se Jawa Timur. Tak hanya itu, kontingen-kontingen dari Kabupaten/Kota lain juga akan datang ke Jember. Dengan demikian, perhotelan, pusat kuliner, pusat oleh-oleh dan lainnya diharapkan akan menjadi ramai pengunjung dan pembeli serta menggerakkan sektor ekonomi di Jember.

Selain itu, di sektor olahraga menurut Yusuf, akan menjadi motivasi tersendiri. Tidak hanya para atlet yang berlaga, tetapi juga para calon atlet, bibit muda dari kalangan pemuda dan remaja. Mereka diharapkan akan termotivasi kuat untuk meraih prestasi.

Kemudian dari sektor pariwisata, Yusuf menilai gelaran olah raga terakbar di Jatim ini menjadi momentum yang kuat. Dengan banyaknya masyarakat yang datang, bahkan nantinya akan ada beberapa perwakilan pemerintah pusat yang hadir, bisa membangkitkan kunjungan pariwisata di Jember.

Meski demikian, Yusuf menekankan pekerjaan rumah untuk Jember cukup besar. Mengingat, Jember berada di peringkat 24 pada Porprov Jatim VI. Sementara, Bupati Hendy berharap Jember kali ini bisa menjadi juara umum dalam Porprov Jatim VII. Maka menurutnya, selain kerja keras dari para atlet yang berlaga nantinya, juga dibutuhkan doa dan dukungan dari berbagai pihak. Hal itulah yang membuat Bupati berkomitmen memberikan reward kepada para atlet Jember yang juara. Misalnya, bagi atlet individual peraih medali emas, akan diberi insentif sebesar Rp 25 juta rupiah.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B