PEMKAB JEMBER GANDENG PC NU RENCANAKAN GELAR VAKSINASI GELOMBANG DUA AKHIR PEKAN INI

PEMKAB JEMBER GANDENG PC NU RENCANAKAN GELAR VAKSINASI GELOMBANG DUA AKHIR PEKAN INI

PEMKAB JEMBER GANDENG PC NU RENCANAKAN GELAR VAKSINASI GELOMBANG DUA AKHIR PEKAN INI

Kegiatan vaksinasi yang digelar di kantor PC NU Jember pada Kamis (19/8/2021), mendapat antusiasme masyarakat. Ada sebanyak 500 pendaftar dari 300 kuota vaksin yang disediakan. Melihat antusiasme tersebut, Bupati Jember, Hendy Siswanto pun memutuskan memberi tambahan kuota vaksin lagi.

Kegiatan vaksinasi gelombang kedua akan kembali digelar di kantor PC NU Jember Kecamatan Kaliwates pada 21 – 22 Agustus 2021. Ada total 1.000 dosis vaksin yang disediakan. Menurut Ketua Satgas Covid-19 PC NU Jember, Ayub Junaidi, kegiatan vaksinasi itu digelar atas inisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dengan menggandeng berbagai ormas dan partai. Tujuannya, untuk mempercepat terbentuknya kekebalan imunitas atau herd imunity di Jember.

Menurut Ayub, kantor PC NU Jember dipilih karena dianggap cukup representatif untuk mencegah timbulnya kerumunan. Sejak beberapa hari yang lalu, PC NU Jember dibantu dengan Ansor dan PKB telah menggerakkan struktur hingga tingkat desa, agar warga mau ikut vaksin. Untuk vaksin yang digunakan pada kegiatan di PC NU Jember adalah merek Astra Zeneca.

Ayub menambahkan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua akan digelar 3 bulan lagi di lokasi yang sama. PC NU Jember juga mewanti-wanti bahwa vaksin tidak menjamin warga akan sepenuhnya bebas dari kemungkinan terpapar Covid-19. Karena vaksin bertujuan untuk meminimalisir terpapar Covid-19 dan mengurangi risiko gejala berat. Selain itu, jika terpapar Covid-19, proses penyembuhannya relatif lebih cepat dibanding mereka yang belum mendapatkan vaksin. Ia pun meminta warga tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B