PEMKAB JEMBER SEGERA EVAKUASI WARGA ISOMAN KE TEMPAT ISOLASI TERPADU

PEMKAB JEMBER SEGERA EVAKUASI WARGA ISOMAN KE TEMPAT ISOLASI TERPADU

PEMKAB JEMBER SEGERA EVAKUASI WARGA ISOMAN KE TEMPAT ISOLASI TERPADU

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, mulai Selasa (27/7/2021) segera mengevakuasi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) ke tempat isolasi terpadu. Lokasinya di Jember Sport Garden (JSG) dan Hotel Kebonagung.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Wiwik Supartiwi saat menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Jember Selasa siang menjelaskan, 2 tempat isolasi terpadu itu disiapkan bagi pasien terkonfirmasi Covid-19 bergejala ringan ataupun Orang Tanpa Gejala (OTG). Untuk JSG, berkapasitas 100 tempat tidur dan ada 70 tempat tidur di Hotel Kebonagung.

Wiwik melanjutkan, Bupati Jember juga telah menginstruksikan pemerintah Desa dan Kecamatan untuk menyiapkan lokasi isolasi di wilayah masing-masing. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi adanya warga yang menolak dievakuasi ke tempat isolasi terpadu. Karena diakuinya tidak mudah untuk menarik pasien ke lokasi isolasi terpadu dan lebih memilih dekat dengan keluarga. Sehingga opsi isolasi mandiri di wilayah Desa atau Kecamatan bisa menjadi solusinya.

Tempat isolasi terpadu sejau ini menurut Wiwik baru terisi 11 orang yang kesemuanya di Hotel Kebonagung. 11 orang itu merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Jember yang baru tiba.(don)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B