PEMKAB JEMBER SIAPKAN PAKET BANTUAN BAGI SELURUH KALANGAN DIFABEL

PEMKAB JEMBER SIAPKAN PAKET BANTUAN BAGI SELURUH KALANGAN DIFABEL

PEMKAB JEMBER SIAPKAN PAKET BANTUAN BAGI SELURUH KALANGAN DIFABEL

Bupati Jember, Hendy Siswanto, mendorong kalangan difabel di Jember tetap optimisits menghadapi situasi pandemi. Sebagai wujud dukungannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember saat ini terus menggelontorkan bantuan baik berupa paket sembako maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak, termasuk kelompok difabel.

Bantuan untuk kelompok difabel itupun diberikan langsung oleh Hendy ke Sekretariat National Paralympic Committee Indonesia (NPCI), Kusbandono pada Senin (2/8/2021). Paket bantuan diperuntukkan bagi kalangan difabel di seluruh pelosok Jember. Untuk pendataannya juga dibantu oleh NPCI Jember. Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan NPCI dalam pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok difabel yang sudah berjalan beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, Perwakilan NPCI, Rio Pradana, mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Jember tersebut. Sebagai salah satu kelompok rentan, kalangan difabel cukup terdampak selama pandemi, terutama sejak diberlakukannnya PPKM. Namun ia mengaku mendukung penerapan protokol kesehatan sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar pandemi segera teratasi.

Diketahui, bantuan sembako dan BLT juga diberikan kepada masyarakat yang terdampak seperti pekerja hotel dan pekerja informal. Di sisi lain, masyarakat diminta untuk berpartisipasi menekan penyebaran virus corona, yakni dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B