PEMKAB JEMBER TERIMA BANTUAN TABUNG OKSIGEN DAN ALKES DARI BANK INDONESIA.

PEMKAB JEMBER TERIMA BANTUAN TABUNG OKSIGEN DAN ALKES DARI BANK INDONESIA.

PEMKAB JEMBER TERIMA BANTUAN TABUNG OKSIGEN DAN ALKES DARI BANK INDONESIA.

Pemerintah Kabupaten Jember menerima bantuan alat kesehatan dan tabung oksigen beserta isinya. Bantuan senilai lebih dari Rp.600 juta itu diserahkan secara simbolik oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember Hestu Wibowo kepada Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendapa Wahyawibawagraha, Jumat (17/9/2021) siang.

Bupati mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan di fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Jember. Bupati merinci untuk bantuan sebanyak 125 oksigen ukuran 6m³ akan disalurkan ke 63 fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit dan puskesmas di Jember. Sedangkan untuk alat kesehatan, seperti masker akan diberikan kepada tenaga kesehatan maupun masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo menuturkan bantuan yang diberikan tersebut untuk percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember. Pasalnya beberapa waktu lalu stok oksigen sempat langka, sehingga ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa lebih membantu dalam penanganan pasien.

Hestu menambahkan program sosial yang dilakukan oleh Bank Indonesia ini akan terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan masyarakat ke depannya.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B