PEMKAB JEMBER UPAYAKAN PENUHI KEBUTUHAN ASN MELALUI KUOTA CPNS 2022

PEMKAB JEMBER UPAYAKAN PENUHI KEBUTUHAN ASN MELALUI KUOTA CPNS 2022

PEMKAB JEMBER UPAYAKAN PENUHI KEBUTUHAN ASN MELALUI KUOTA CPNS 2022

Pemerintah dikabarkan akan memfokuskan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022 pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas BKSDM Kabupaten Jember, Sukowinarno berdasarkan surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Namun menurut Suko, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember optimistis akan tetap mendapat kuota di luar formasi PPPK. Mengingat, kebutuhan tenaga teknis di Kabupaten Jember masih banyak. Sehingga memungkinkan adanya kuota yang diberikan Pemerintah pusat untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di luar sektor pendidikan atau formasi PPPK.

Suko melanjutkan, berdasarkan SK Bupati nomor 188.45/236/1.12/2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemkab Jember Tahun 2021, jumlah alokasi di Jember sebanyak 4.305 formasi. Jumlah jabatan fungsional guru atau PPPK sebanyak 3.671 formasi, sedangkan sisanya adalah ASN dari tenaga kesehatan sebanyak 634 formasi.

Suko menambahkan, khusus untuk formasi tenaga teknis di luar bidang pendidikan, masih dibutuhkan sekitar 2.000 ASN. Sehingga pihaknya akan mengupayakan bisa terpenuhi pada tahun depan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B