PENCAIRAN INSENTIF GURU PAUD DI JEMBER DIRENCANAKAN SEBELUM DESEMBER 2021

PENCAIRAN INSENTIF GURU PAUD DI JEMBER DIRENCANAKAN SEBELUM DESEMBER 2021

PENCAIRAN INSENTIF GURU PAUD DI JEMBER DIRENCANAKAN SEBELUM DESEMBER 2021

Pemerintah memastikan insentif ribuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) akan dicairkan sebelum Desember 2021. Hal itu disampaikan Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Supriyono. Diketahui sebelumnya, insentif para guru PAUD di Jember belum terbayarkan selama beberapa bulan terakhir.

Menurut Supriyono, anggaran insentif bagi ribuan guru PAUD masuk dalam dana hibah peningkatan mutu pendidikan pada perencanaan APBD di awal kepemimpinan Bupati Hendy Siswanto. Hal itu disebabkan perencanaan APBD yang disahkan pada Mei lalu, memiliki waktu perencanaan yang terbatas.

Supriyono melanjutkan, pemerintah saat itu memprioritaskan agar anggaran insentif guru PAUD segera masuk. Namun saat dikaji ulang, pencairan dana hibah tidak bisa dilakukan untuk perseorangan sesuai dengan Permendagri No. 77 Tahun 2020. Sehingga harus dilakukan Perubahan APBD (P-APBD) untuk mengubah dana hibah itu menjadi bantuan sosial untuk insentif guru PAUD. Jika pada Agustus bisa segera diselesaikan, maka sebelum bulan Desember bisa dicairkan.

Supriyono menambahkan, insentif yang akan dicairkan terhitung dari Januari 2021 hingga Desember 2021. Nominal yang diberikan pun tetap, yakni 300 ribu rupiah per bulan.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B