PENCURI KOTAK AMAL MASJID DI PUGER BABAK BELUR DIHAKIMI MASSA

PENCURI KOTAK AMAL MASJID DI PUGER BABAK BELUR DIHAKIMI MASSA

PENCURI KOTAK AMAL MASJID DI PUGER BABAK BELUR DIHAKIMI MASSA

Seorang pemuda tepergok mencuri kotak amal di Masjid Nurul Huda, Desa Wonosari, Kecamatan Puger. Warga yang menangkap basah aksi pemuda berinisial M-V (21) itu, akhirnya emosi dan melakukan pengeroyokan. Aksi main hakim sendiri itupun terekam video dan sempat viral.

Kapolsek Puger, AKP Ribut Budiono saat dikonfirmasi pada Rabu (25/8/2021), membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, aksi pengeroyokan itu terjadi pada Minggu (27/8/2021). Kotal amal masjid yang dicuri berisi uang sekitar Rp 2,7 juta. Pelaku pun menderita memar di sekujur tubuh akibat dihakimi warga. Bahkan motor pelaku juga tidak luput dari perusakan oleh warga.

Ribut melanjutkan, pelaku yang merupakan warga Desa Tamansari, Kecamatan Wuluhan ini mengaku nekat mencuri kotak amal karena sedang tidak memiliki uang. Sehari-hari, pelaku bekerja serabutan sebagai buruh di gudang tembakau. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B