PENGURUS YAYASAN GERONTOLOGI ABIYOSO JEMBER DIKUKUHKAN, PEMKAB SIAP DUKUNG LANSIA

PENGURUS YAYASAN GERONTOLOGI ABIYOSO JEMBER DIKUKUHKAN, PEMKAB SIAP DUKUNG LANSIA

PENGURUS YAYASAN GERONTOLOGI ABIYOSO JEMBER DIKUKUHKAN, PEMKAB SIAP DUKUNG LANSIA

Yayasan Gerontologi Abiyoso merupakan organisasi sosial yang hanya ada di Provinsi Jawa Timur. Misi utamanya, membantu pemerintah menangani masalah kelanjutusiaan. Tahun ini, Pengukuhan Pengurus Perwakilan Yayasan Gerontologi Abiyoso Kabupaten Jember dilakukan di Pendopo Wahyawibawagraha Jember. Pengukuhan Yayasan tersebut bersamaan dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Kerukunan Wanita Wredatama Republik Indonesia Kabupaten Jember pada Kamis (30/9/2021).

Hadir langsung Bupati dan Wakil Bupati Jember, Hendy Siswanto – Muhammad Balya Firjaun Barlama beserta Jajaran OPD Kabupaten Jember. Serta Ketua Umum Yayasan Gerontologi Abiyoso Jawa Timur, H. Mashud, dan Pengurus 3 Yayasan tersebut.

Hendy mengatakan, sesuai tupoksi, Yayasan Gerontologi Abiyoso turut serta membantu program pemerintah. Terlebih di masa pandemi ini, yayasan tersebut diharapkan dapat membantu para generasi muda yang kehilangan pendidikan berkarakter. Seperti kedisiplinan dan tata krama karena pembelajaran secara daring. Terkait dukungan terhadap lansia, pemerintah daerah siap memantau pelayanan pengambilan pensiun di kantor pos dengan lebih baik agar tidak ada yang terlantar.

Lebih lanjut, disampaikan Ketua Yayasan Gerontologi Abiyoso Jember 2021 - 2026 yang baru saja dikukuhkan, Giman Supriatno. Kepada K Radio, ia menegaskan bahwa sejak awal, peran Yayasan membina lansia masih potensial untuk tetap aktif, mandiri, dan produktif. Selama ini pembinaan dikelompokkan menjadi berbagai karang werda.

Meskipun Supriatno juga mengaku, akibat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember sempat mengalami masalah, pihaknya belum mendapatkan dukungan anggaran. Sehingga dalam momen pengukuhan, ia langsung menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Jember. Bupati pun berkomitmen siap mendukung kembali yayasan Gerontologi Abiyoso.(ian)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B