PERPUTARAN UANG DALAM JKCI MENCAPAI Rp18 MILIAR

PERPUTARAN UANG DALAM JKCI MENCAPAI Rp18 MILIAR

PERPUTARAN UANG DALAM JKCI MENCAPAI Rp18 MILIAR

Puncak acara Festival Jember Kota Cerutu Indonesia (JKCI) kelima digelar Sabtu dan Minggu (22/7/23 - 23/7/23). Rangkaian acara tersebut dilaksanakan selama satu bulan sejak 1Juli lalu.

Komisaris BIN Cigar Jember, Febrian Ananta Kahar yang juga panitia pelaksana mengatakan, sejauh ini perputaran uang dari kegiatan tersebut mencapai Rp18 miliar. Angka itu naik sekitar 20 peraen dibanding tahun kemarin. Namun ia berharap jumlah perputaran uang akan terus meningkat.

Kegiatan tersebut mengundang para pembeli baik dari dalam maupun luar negeri. Selama sebulan ini, para tamu diajak melihat proses pengolahan tembakau, mulai dari pembibitan, produksi, maupun pengemasannya termasuk bagaimana pengirimannya.

Hingga Jumat (21/7/23) tercatat sudah ada 209 orang yang hadir. Sebanyak 109 orang berasal dari dalam negeri dan sisanya berasal dari 10 negara lain. Diantaranya Singapura, Belanda, Argentina, China, Spanyol, dan Korea.

Para tamu ini mendapat fasilitas tour secara gratis.

Febrian menyatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong perekonomian Jember dengan mengagndeng Dinas Koperasi yang menyiapkan UMKM yang dilibatkan dalam setiap rangkaian Festival JKCI.(thn)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B