PERSIAPKAN PEMILU 2024, PSI JEMBER FOKUS BENAHI INTERNAL

PERSIAPKAN PEMILU 2024, PSI JEMBER FOKUS BENAHI INTERNAL

PERSIAPKAN PEMILU 2024, PSI JEMBER FOKUS BENAHI INTERNAL

Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) telah menunjuk kepengurusan baru untuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Jember. Zimri Boy dipilih sebagai Plt Ketua DPD PSI Jember. Sebelumnya, jelang Pilkada Jember 2020, PSI sempat mencuri perhatian dengan mendukung kandidat Petahana. Namun beberapa minggu jelang pencoblosan, DPD PSI Jember justru mengumumkan pembubaran diri.

Wakil Sekjen DPP PSI, Danik Eka Rahmaningtyas menyatakan, partainya sedang fokus mempersiapkan Pemilu 2024 dengan melengkapi seluruh struktur yang ada di Indonesia agar bisa lolos verifikasi KPU. Sebab, berdasarkan regulasi UU Pemilu dan peraturan KPU terbaru, semua partai lama maupun baru, baik pemilik kursi maupun non parlemen, tetap harus melewati tahapan verifikasi yang sama.

Danik menyebut, kepengurusan PSI Jember di tingkat Kecamatan sampai saat ini masih solid. Untuk kepengurusan PSI Kecamatan yang dianggap vakum, akan segera dibentuk yang baru. Meski masih fokus pada urusan internal, PSI tetap merawat basis konstituennya dengan melakukan aksi sosial terkait pandemi, yang sebagian dananya bersumber dari simpatisan.

Dari Pemilu 2019, PSI gagal mengirimkan wakilnya di parleman dari Jember. Namun di sejumlah daerah, PSI berhasil meloloskan wakilnya untuk tingkat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang berjumlah 72 orang. Di pemerintahan pusat, PSI mendapatkan 1 kursi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, serta jatah Stafsus Milenial Bidang Hukum. Dengan modal tersebut, Danik menegaskan PSI optimistis menghadapi Pemilu 2024 mendatang.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B