PULUHAN PENDUKUNG HENDY GELAR AKSI UNJUK RASA TAGIH JANJI BUPATI

PULUHAN PENDUKUNG HENDY GELAR AKSI UNJUK RASA TAGIH JANJI BUPATI

PULUHAN PENDUKUNG HENDY GELAR AKSI UNJUK RASA TAGIH JANJI BUPATI

Pendukung Bupati Jember Hendy Siswanto, Jumat (1/10/2021) pagi menggelar aksi unjuk rasa di depan Pendopo Wahyawibawagraha. Puluhan massa itu berasal dari elemen yang berbeda, seperti Relawan Militan Jember (RMJ), Relawan Jumadi Made (RJM) dan Anti Kesuktanan Jompi (AKJ).

Tuntutan aksi yang disuarakan yakni menagih janji Bupati Hendy pada masa kampanye. Menurut koordinator aksi, Jumadi Made, banyak janji Bupati sewaktu kampanye yang belum terealisasi. Salah satunya pembangunan pelabuhan di daerah Payangan.

Bahkan Jumadi mengaku, jalan yang dijanjikan dibangun di wilayah itu juga belum terealisasi hingga sekarang. Selain itu, terkait pembagian kerja yang dulu dijanjikan saat kampanye, juga tidak dilakukan.

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Jember Hendy Siswanto, menanggapi aksi unjuk rasa merupakan bagian dari aspirasi masyarakat dan sah untuk dilakukan. Asalkan tidak menggunakan aksi anarki. Pihaknya akan menampung semua aspirasi dari masyarakat. Ia juga berjanji melakukan instrospeksi untuk menentukan langkah ke depan.

Terkait masalah pembangunan pelabuhan, Hendy menegaskan bahwa proyek itu merupakan wewenang Pemerintah Provinsi. Pelabuhan memang penting untuk menggerakkan perdagangan di Kabupaten Jember. Sehingga, target dari Pemprov tahun ini bisa segera dimulai.(rex)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B