PULUHAN WARGA DESA BANGSALSARI TERIMA BLT DD LANGSUNG RANGKAP 5 BULAN

PULUHAN WARGA DESA BANGSALSARI TERIMA BLT DD LANGSUNG RANGKAP 5 BULAN

PULUHAN WARGA DESA BANGSALSARI TERIMA BLT DD LANGSUNG RANGKAP 5 BULAN

Puluhan warga Desa Bangsalsari, Kecamatan Bangsalsari, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kamis (19/8/2021) mendatangi Balai Desa setempat. Menurut Kepala Desa Bangsalsari, Nur Kholis, ada 96 warganya yang memang layak mendapat bantuan. Sebelumnya, daftar nama penerima tersebut telah melalui seleksi yang diajukan oleh RT/RW setempat.

Kholis menjelaskan, setiap orang mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu. Namun karena penyalurannya langsung dirangkap 5 bulan, mulai April – Agustus, maka masing-masing menerima total Rp 1,5 juta. Ia menyadari, penyaluran BLT DD kali ini masih di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pihaknya telah menerapkan protocol kesehatan (prokes) yang ketat di lokasi penyaluran. Setiap warga penerima BLT DD juga diberi pemahaman untuk mematuhi prokes. Sejauh ini dalam pelaksanaannya, tidak ada kendala serius yang dihadapi.

Selain itu, Kholis menambahkan, penyaluran BLT DD ini masih selesai. Ada tahap terakhir yang akan dilaksanakan sekitar Oktober 2021. Pihaknya pun berkomitmen, bagi masyarakat yang terkendala mengambil BLT DD secara langsung ke Balai Desa, akan langsung di antar ke rumah masing-masing.

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B