RISIKO PEKERJAAN, PLT KADINKES JEMBER TERPAPAR COVID-19

RISIKO PEKERJAAN, PLT KADINKES JEMBER TERPAPAR COVID-19

RISIKO PEKERJAAN, PLT KADINKES JEMBER TERPAPAR COVID-19

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember, dr. Wiwik Supartiwi terkonfirmasi positif Covid-19. Wiwik terpapar Covid-19 sejak beberapa hari yang lalu dan saat ini sedang dalam masa isolasi untuk pemulihan.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat dikonfirmasi Jumat (2/7/2021) menyampaikan, kondisi plt Kadinkes Jember saat ini sudah membaik. Bahkan pada swab test pertama, Wiwik sudah dinyatakan negatif. Namun, Wiwik masih harus menjalani isolasi dan swab test kedua untuk memastikan negatif Covid-19.

Selain itu menurut Hendy, isolasi dilakukan untuk benar-benar memulihkan kondisi Wiwik. Sebab ia berharap, pasca sembuh, Wiwik bisa kembali total bekerja menangani masalah pandemi di Jember. Terpaparnya Wiwik oleh Covid-19 dipandangnya sebagai risiko pekerjaan. Sebab, pejabat publik harus benar-benar total bekerja menangani Covid-19 dengan tetap disiplin pada protokol kesehatan (prokes).

Oleh karena itu, Hendy berharap masyarakat sama-sama disiplin menaati prokes. Terlebih dengan adanya covid-19 varian baru, yang pola penyebarannya diduga lebih cepat. Selain Wiwik, saat ini total ada 11 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember yang terpapar Covid-19.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B