SEMPAT SEMI LOCKDOWN, DPRD JEMBER RENCANAKAN GELAR RAPAT PARIPURNA SECARA HYBRID

SEMPAT SEMI LOCKDOWN, DPRD JEMBER RENCANAKAN GELAR RAPAT PARIPURNA SECARA HYBRID

SEMPAT SEMI LOCKDOWN, DPRD JEMBER RENCANAKAN GELAR RAPAT PARIPURNA SECARA HYBRID

DPRD Jember berencana melanjutkan kembali tahapan rapat paripurna pada pekan ini, setelah sempat menerapkan semi lockdown pada pertengahan pekan lalu. Agenda rapat paripurna yang dimulai pada Selasa (22/6/2020) lalu, sempat terhenti pada Rabu (23/6/2021) setelah ada salah satu anggota DPRD yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Ketua DPRD Jember, Itqon Syauqi, Senin (28/6/2021), pihaknya akan melanjutkan rapat paripurna pada Kamis (1/7/2021) mendatang. Agendanya yakni penyampaian pandangan umum seluruh fraksi atas Laporan Pertanggung Jawaban (LPP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember yang sebelumnya sudah dibacakan oleh Bupati Hendy Siswanto.

Berbeda dengan sebelumnya, Itqon menyampaikan bahwa rapat paripurna DPRD Jember nanti akan digelar dengan sistem hybrid. Hanya pimpinan DPRD, Bupati serta Ketua Tim APBD Jember yakni Sekretaris Daerah, yang hadir di gedung DPRD Jember. Sementara seluruh Anggota DPRD Jember yang berjumlah 46 orang, mengikuti rapat paripurna secara daring.

Itqon menambahkan, meskipun sudah dijadwalkan, kepastian pelaksanaan rapat paripurna pada Kamis mendatang akan sangat bergantung pada perkembangan penanganan Covid-19. Ia berharap, kawasan Jember kota tidak sampai menjadi zona merah saat pelaksanaan paripurna mendatang. Mengingat, agenda tersebut menjadi cukup penting, karena akan menjadi sarana bagi setiap fraksi untuk menyampaikan tanggapannya atas LPP APBD yang disampaikan oleh eksekutif.(adp)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B