SEORANG PENGUSAHA KULINER JEMBER SEDIAKAN KATERING GRATIS BAGI MASYARAKAT YANG ISOMAN

SEORANG PENGUSAHA KULINER JEMBER SEDIAKAN KATERING GRATIS BAGI MASYARAKAT YANG ISOMAN

SEORANG PENGUSAHA KULINER JEMBER SEDIAKAN KATERING GRATIS BAGI MASYARAKAT YANG ISOMAN

Gelombang kedua pandemi Covid-19 yang berlangsung, membuat kasus baru meningkat tajam. Ini berimbas pada ruang perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 menjadi penuh sesak dengan pasien bergejala berat. Bahkan, banyak juga pasien bergejala ringan – sedang yang akhirnya harus menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Sayangnya, menjalani isoman juga cukup menguras biaya, karena pasien ataupun orang yang kontak erat dibatasi tidak boleh keluar rumah. Bahkan, untuk sekadar membeli makanpun harus mengandalkan orang lain ataupun jasa ojek online. Hal itu yang akhirnya membuat seorang pengusaha kuliner di Jember, Exsi Dwiyanti tergerak untuk membantu masyarakat yang menjalani isoman.

Saat dikonfirmasi K Radio pada Jumat (16/7/2021), Exsi menceritakan bahwa banyak orang disekitarnya yang mengeluhkan biaya untuk memenuhi kebutuhan dasar, yakni makan, saat menjalani isoman. Bahkan ada yang gajinya habis dalam seminggu untuk membeli makanan via ojek online. Sehingga iapun akhirnya mengabari timnya untuk mulai mendistribusikan makanan bagi masyarakat yang sedang isoman.

Owner Warung Emak Jember inipun mengatakan bahwa katering gratisnya tidak hanya menyasar segmen menengah ke bawah, tapi bagi semua orang yang sedang isoman. Setiap orang mendapat 2 porsi makanan yang dikirim setiap siang hari. Exsi tidak membatasi kuota per harinya dan menerima berapapun permintaan yang masuk. Syaratnya, masyarakat yang menjalani isoman hanya perlu mengirimkan foto identitas dan hasil swab test positif melalui nomor whatsapp miliknya: 082140713738.

Sejauh ini menurut Exsi, timnya melayani sekitar 370 porsi per hari. Sumber dananyapun berasal dari kantong pribadi. Ia berharap, masyarakat yang memiliki rezeki lebih, bisa lebih peduli dengan sekitarnya. Terutama di masa sulit seperti sekarang, bisa saling membantu mereka yang membutuhkan.(dna)

Copyright © 2024 K Radio Jember 102,9 FM Developed by Sevenlight.ID.

Adonis Music R&B